Perubahan Terbaru Pada Sistem Pencarian Google 25 Februari 2011 - Berangkat dari banyaknya para rekan blogger yang mengeluhkan akan semakin menurunnya earning dari google Adsense mereka di beberapa minggu terakhir, serta penurunan traffic pengunjung yang signifikan ke blog mereka. Akhirnya sedikit terjawab setelah sekian lama berusaha mencari tahu tentang sebab dan musabab dari permasalahan tersebut.

Perubahan Terbaru Pada Sistem Pencarian Google 25 Februari 2011

Seperti berita yang dilansir NEW YORK (CNNMoney), Google membuat salah satu perubahan terbesar yang pernah ada dalam hasil pencarian minggu ini, hal ini tentu saja segera memiliki efek yang nyata pada properti Web, Dimana banyak yang mengandalkan pada mesin pencari terbesar di dunia untuk mengarahkan lalu lintas ke situs mereka.

Isu utama dari perubahan tersebut ditujukan untuk memindahkan konten kualitas yang lebih baik ke puncak peringkat pencarian Google.  Perubahan akan mempengaruhi 12% hasil Google, seperti yang dikatakan google  dalam sebuah posting blog yang ditulis pada Kamis malam.

"Tujuan kami adalah sederhana: untuk memberikan pengguna jawaban yang paling relevan dengan permintaan mereka secepat mungkin," kata Gabriel Stricker, juru bicara Google.  "Ini membutuhkan penyetelan konstan algoritma kami, sebagai konten baru - baik dan buruk - berasal online sepanjang waktu. Baru-baru ini kami dengar dari pengguna kami bahwa mereka melihat situs berkualitas lebih sedikit rendah dihasil pencarian"

Biasanya, perubahan algoritma Google sangat halus sehingga beberapa orang memperhatikan mereka.  Tetapi perubahan terbaru dapat dilihat segera.

Bagaimana menguji perubahan: Alamat IP 64.233.179.104 menampilkan hasil pencarian Google karena mereka akan muncul sebelum perubahan algoritma terakhir, menurut beberapa webmaster posting ke forum WebmasterWorld.com.

Google tidak akan pastikan bahwa alamat IP menggunakan algoritma yang lebih tua, tetapi membandingkan pencarian dari tren topik di google.com dengan pencarian menggunakan alamat IP khusus Google mengungkapkan bagaimana mesin pencari sekarang tampaknya menguntungkan konten tertentu.

Perubahan utama tampaknya mempengaruhi apa yang disebut "peternakan konten", yang merupakan situs web yang mengumpulkan isi berdasarkan yang paling-dicari segi hari.  Permintaan Media, AOL, Mahalo dan Huffington Post semuanya telah dituduh taktik tersebut, termasuk sebuah "cerita" terkenal dari HuffPo tentang Super Bowl yang Slate.com media kritikus Jack Shafer disebut "contoh terbesar melacur SEO sepanjang masa.  "

Pengujian menggunakan topik yang sedang topik trend dan  menunjukkan Google tweak dalam aksinya.

Hasil Google saat ini atas untuk pencarian sasaran Charlie Sheen berteriak-teriak "Haim Levine" adalah halaman New York Daily News  diikuti oleh cerita dari gossipcop.com.  Algoritma tua akan menampilkan dua Huffington Post cerita di atas, dengan New York Daily News cerita tidak muncul muncul sampai halaman hasil kedua.

Keputusan kontroversial: Setiap perubahan algoritma Google adalah "permainan zero-sum. . Beberapa situs web menang, dan beberapa juga kalah.

Komentar dari para operator situspun menyeruak pada forum WebmasterWorld.com dimulai pada hari Rabu.  Banyak webmaster mengeluh bahwa lalu lintas ke situs mereka turun drastis semalam, dan lain-lain mengungkapkan kekhawatiran bahwa mereka tidak dapat beradaptasi cukup cepat untuk perubahan Google untuk algoritma.

"Mengapa setiap kali mesin pencari halaman hasil mulai menstabilkan dan meretur npenjualan, Google harus melemparkan "kunci inggris" dalam sistem lagi?"  tanya commenter backdraft7.  "Hei Google, ini tidak menyenangkan lagi - ANDA MEMBUNUH BISNIS KAMI"

"Ya Tuhan, Aku Kehilangan 40% dari lalu lintas saya dari Google hari ini," kata commenter DickBaker.  "Arahan dari Yahoo, Bing, sumber langsung, dan sumber-sumber lain adalah sama, namun Google jatuh seperti batu."

Ada banyak pencipta sah cara mengoptimalkan konten situs mereka untuk naik ke atas hasil Google.  Tapi Google telah menindak apa yang menganggap upaya sebagai tidak pantas untuk melakukannya: Perusahaan baru-baru ini dihukum Overstock.com dan JC Penney dalam hasil pencarian setelah perusahaan tersebut ditemukan telah menyiapkan situs palsu yang terkait dengan mereka sendiri, menyebabkan Google  algoritma untuk peringkat mereka lebih tinggi.

Ketika datang dengan konten situs, garis menjadi sangat fuzzy.  Operator seperti Permintaan Media (DMD) - yang sekarang memiliki penilaian pasar $ 1,9 miliar, lebih dari New York Times Co bernilai - duduk tepat di perbatasan yang selalu bergeser.

"Situs jenis ini selalu kontroversial," kata Daniel Ruby, direktur riset di Chitika, Inc iklan pencarian analisis perusahaan.  "Di satu sisi, mereka sering lakukan menghasilkan sangat informatif, artikel yang ditulis Di sisi lain, mereka membuat banyak artikel setiap hari,. Dan beberapa klaim mereka ada hanya untuk menghasilkan hasil teratas sebagai kata kunci sebanyak mungkin.  "

Permintaan mengeluarkan respon yang sangat hati-hati worded terhadap perubahan Google.

"Seperti bisa diduga, sebuah perpustakaan konten yang beragam seperti kita melihat beberapa konten dan beberapa naik turun dalam hasil pencarian Google," tulis Larry Fitzgibbon, eksekutif wakil presiden perusahaan media dan operasi, dalam sebuah posting blog.  "Tidak mungkin untuk berspekulasi bagaimana ini atau perubahan yang dilakukan oleh Google dampak apapun bisnis online dalam jangka panjang -. Tapi pada titik waktu ini, kami belum melihat dampak material bersih"

Jadi akan perubahan sistem pencarian Google memiliki efek yang berlangsung pada kualitas pencarian?  Mungkin.  Tapi ini merupakan perlombaan senjata: Setiap kali perusahaan menyesuaikan algoritma, yang bertekad untuk mengalahkan mereka segera menyesuaikan diri.

"Pencetus Konten menghasilkan uang, dan Google membuat uang," kata Whit Andrews, analis Gartner.  "Kepentingan mereka akan selalu berada dalam konflik, dan selama ada keserakahan, orang akan mencoba untuk sistem permainan."

Akhir kata Semoga dengan informasi ini dapat menjawab sedikit kekhawatiran para sobat blogger semua akan menurunnya traffik pada blog sobat. Tetap Semangat.
Sumber :
http://money.cnn.com/2011/02/25/technology/gaming_google/

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Komentar Pembaca :

Ada 5 komentar pada artikel “Perubahan Terbaru Pada Sistem Pencarian Google 25 Februari 2011”
Pratama Wijaya mengatakan...
pada hari 

intinya saat ini, konten adalah raja.. .

Pelangi Biru mengatakan...
pada hari 

iya gan..Konten. Dan tetap didukung ONepage SEO yg bagus.

pitik mengatakan...
pada hari 

Bener baget tu Gan...
makash infonya....

seo company mengatakan...
pada hari 

makin hancur pendapatan orang :(( pantes web yg saya kerjakan ga naik²

Pelangi Biru mengatakan...
pada hari 

iya nih gan...bingung juga dengan SE yang satu ini sekarang...

Posting Komentar


Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang bermutu. Komentar Spam atau kata-kata tidak sopan akan dihapus.

Next previous home