Anak ~ Pengertian Anak

Diposkan oleh Pemilik Blog | 2/01/2011 | | 0 komentar »

Pengertian Anak - ANAK Sebagai anugerah terindah yang diberikan oleh yang maha kuasa. Oleh sebab itu jangan sampai disia-siakan anugerah yang sangat besar dan berharga tersebut. Pada bahasan kali ini kita akan membahas ragam pengertian anak dari berbagai sudut pandang. Simak Reviewnya.



Pengertian :
Anak Secara hukum.
seseorang dianggap sebagai anak bilamana memenuhi perstaratan sebagaiaman dilandaskan oleh hukum, dalam hal kepentingan perlindungan anak, maka berlaku UU No. 4 Tahun 1979, Pasal 1 Ayat 2, yaitu:
"Anak adalah seseorang yang belum mencapai umur 21 tahun dan belum pernah kawin". Jadi dapat disimpulkan bahwa anak adalah orang yang berusia 0-21 tahun

Anak Prasekolah
Menurut Biechler dan Snowman (1993), sebagaimana dikutip olehSoemiarti PatmonodewoAnak prasekolah adalah mereka yang berusia antara 3-6 tahun.Mereka biasanya mengikuti program prasekolah dan kindergarten.Sedangkan di Indonesia, umumnya mereka mengikuti program tempatpenitipan anak (3 bulan – 5 tahun) dan kelompok bermain (usia 3
tahun), sedangkan pada usia 4-6 tahun biasanya mereka mengikutiprogram taman kanak-kanak. Masa prasekolah adalah masa belajar, tetapi bukan dalam dua dimensi(pensil dan kertas) melainkan belajar pada dunia nyata. Dalam artian masaprasekolah merupakan time for play (waktu untuk bermain). Maka seluruhpotensi yang ada pada diri anak usia prasekolah ini harus dikembangkan agar dapat berfungsi dengan sebaik-baiknya.

Anak Hiperaktif
Adalah anak yang mengalami gangguan pemusatan perhatian dengan hiperaktivitas (GPPH) atau attention deficit and hyperactivity disorder (ADHD).

Anak Wikipedia
Anak (jamak: anak-anak) adalah seorang lelaki atau perempuan yang belum dewasa atau belum mengalami masa pubertas. Anak juga merupakan keturunan kedua, di mana kata "anak" merujuk pada lawan dari orang tua, orang dewasa adalah anak dari orang tua mereka, meskipun mereka telah dewasa. Walaupun begitu istilah ini juga sering merujuk pada perkembangan mental seseorang, walaupun usianya secara biologis dan kronologis seseorang sudah termasuk dewasa namun apabila perkembangan mentalnya ataukah urutan umurnya maka seseorang dapat saja diasosiasikan dengan istilah "anak".

Demikianlah beberapa pengertian anak dari beberapa sudut pandang yang dapat sobat jadikan sebagai referensi. Simak juga kumpulan dongeng anak islami.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Anak ~ Pengertian Anak”

Post a Comment


Terimakasih buat para sobat yang membiasakan meninggalkan komentar setelah membaca, komentar yang baik, bermutu serta relevan dengan bahasan akan dimoderasi dan dipublikasikan. SPAM dan kata-kata tidak sopan otomatis akan terhapus.

Next previous home