Review Buku Habibie Dan Ainun

Diposkan oleh Pemilik Blog | 12/15/2010 | , | 0 komentar »

Review Buku Habibie Dan Ainun -  Setelah sebelumnya pada tahun 2006 meluncurkan  buku tentang perjalanan politiknya "Detik-Detik yang Menentukan: Jalan Panjang Indonesia Menuju Demokrasi", mantan Presiden Republik Indonesia ke-3 BJ Habibie kembali meluncurkan buku karangannya yang berjudul " Habibie Dan Ainun " pada 30 November 2010 ini.

Buku yang berisikan kisah cinta Pak Habibie selama bersama Ibu Ainun selama kurun waktu 48 tahun bersama hingga dipanggil kembali oleh yang maha kuasa. Sebagai tinjauan, Pak Habibie menikahi Ainun pada 12 Mei 1962. Dari pernihakahannya dengan Ainun selama 48 tahun, Habibie dikaruniai dua orang putra Ilham Habibie, dan Tareq Kemal Habibie, dan enam orang cucu.
Review Buku Habibie Dan Ainun

Buku setebal 335 halaman ini ditulis selama 4 bulan kurang 5 minggu oleh pak Habibie. Dalam wawancara yang dilakukan salah satu Televisi Nasional Habbie mengungkapkan alasan kenapa ditulisnya buku ini, yang diantaranya adalah untuk mengungkapkan rasa kecintaannya yang mendalam kepada Ibu Ainun. Menurut pak Habibie juga "Ibu Ainun adalah Cinta Sejati Pertama saya".

Berikut sedikit kutipannya, alasan kenapa Pak Habibie menuliskan buku ini, " Pertama adalah saran dari para dokter agar pak Habiebie curhat kedalam sebuah bentuk catatan untuk mengurangi gangguan psikisnya, Kedua adalah saran dari para Psikiatri dengan menulis buku ini adalah sebuah treatment untuk mengobati rasa kehilangan pak Habibie, dan yang ketiga adalah pak habibie dapat curhat dan menuangkannya seperti sebuah diary dan kemudian mencatatnya pada laptop".

Dalam wawancara televisi tersebut sempat ditanyakan kenapa dalam buku tersebut terdapat banyak kata "Manunggal" yang ditulis pak Habibie, dan ketika dikonfirmasi makna dan arti kata "Manunggal" tersebut, pak habibie menjawab:
"Manunggal adalah "Compatible" atau kesesuaian, Karena dalam cinta sejati terdapat empat elemen berupa, Cinta yang murni, cinta yang suci, cinta yang sejati dan cinta yang sempurna".
Dalam buku ini pak Habibie bercerita tentang banyak hal bukan hanya soal kecintaannya pada Ibu Ainun, tapi juga bercerita tentang banyak hal lainnya. Mulai dari hubungan dengan Mantan Presiden RI Pak Soeharto sampai pada cerita mengenai perusahaan IPTN yang menggarap pesawat CN250.

Untuk mengetahui lengkapnya tentang Buku Habibie Dan Ainun, sobat dapat memiliki buku ini pada toko-toko buku terdekat.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Komentar Pembaca :

Ada 0 komentar pada artikel “Review Buku Habibie Dan Ainun”

Posting Komentar


Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang bermutu. Komentar Spam atau kata-kata tidak sopan akan dihapus.

Next previous home