Pencairan Remunerasi PNS TNI Dan Polri

Diposkan oleh Pemilik Blog | 12/19/2010 | , | 0 komentar »

Pencairan Remunerasi PNS TNI Dan Polri - Sebuah kabar baik bagi para  PNS TNI Dan Polri karena sebentar lagi mereka akan menerima pencairan dana remunenerasi. Selain itu beberapa kementerian/lembaga lainnya juga mendapat pencairan remunerasi tersebut diantaranya pegawai golongan bawah di Kementerian Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB), Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra), Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Kementerian Koordiantor Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam).


DPR RI sudah menyetujui dana sebesar Rp 5,6 triliun dari APBN yang dialokasikan untuk remunerasi dan reformasi birokrasi untuk prajurit TNI dan Polri.
"Anggaran remunerasi : TNI Rp 3,3 triliun, Polri Rp 1,9 triliun,Kemenhan Rp 36 miliar, Kemenpan dan RB Rp 6,9 miliar,Menkopolhukam Rp 6,7 miliar, dan Menkokesra Rp 5,8 miliar.
1.Mekanisme pemberiannya akan dilakukan dengan cara dirapel hingga enam bulan terakhir.2.Pangkat yang lebih rendah nanti akan mendapat lebih tinggi.3.Tinggal menunggu Keppres."
Sebelumnya, Menteri Keuangan mengirimkan surat ke DPR RI pada tanggal 14 Desember 2010 untuk meminta dana APBN Rp 5,6 triliun. Intinya pengajuan dana tersebut untuk remunerasi dan reformasi birokrasi prajurit TNI dan Prajurit Polri selama enam bulan

Remunerasi yang secara harafiah berarti  “payment” atau penggajian, bisa juga uang ataupun substitusi dari uang yang ditetapkan dengan peraturan tertentu sebagai imbal balik suatu pekerjaan dan bersifat rutin. Atu seperti dalam Kamus Bahasa Indonesia Reumenerasi juga berarti  pembelian hadiah (penghargaan atas jasa dsb); imbalan.

Dari beberapa informasi  yang ada,  dengan pencairan remunerasi tersebut dapat membuat gaji dilembaga-lembaga  diatas menjadi naik 10 kali lipat dari gaji sebelumnya. Wah ...kabar yang sangat baik bukan, mudah-mudahan dengan reumenerasi tersebut akan semakin meningkatkan kinerja para abdi negara ini, dan mengurangi tingkat korupsi. Karena semakain besar gaji yang dibayarkan, maka semakin besar pula tuntutan profesionalisme dan tanggung jawab yang harus diemban. Selamat....!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Komentar Pembaca :

Ada 0 komentar pada artikel “Pencairan Remunerasi PNS TNI Dan Polri”

Posting Komentar


Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang bermutu. Komentar Spam atau kata-kata tidak sopan akan dihapus.

Next previous home