Pasal Lambang Timnas PSSI Digugat

Diposkan oleh Pemilik Blog | 12/15/2010 | | 0 komentar »

Pasal Lambang Timnas PSSI Digugat - Ditengah semaraknya musim bola piala AFF tahun ini, muncul berita kontroversi seputar pemasangan logo garuda pada kostum Timnas Indonesia.


Pada hari selasa(14/12) seorang pengacara publik David Tobing Resmi mendaftarkan gugutannya ke Pengadilan Negeri Jakarta pasal pemasangan lambang Garuda pada kostum Timnas tersebut. Ia beralasan penggunaan lambang Garuda pada kostum Timnas tersebut melanggar  Undang Undang Nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan khususnya pasal 57 huruf d, pasal 51 dan pasal 52. Dalam undang-undang itu disebutkan siapapun yang mencantumkan maka dapat dikenakan hukuman satu tahun dan denda Rp100 juta.Gugatan ini dilakukan karena dirinya ingin menegakan hukum dalam undang-undang tersebut.
Tak tanggung-tanggung tergugat pertama yang diajukan pengacara David Tobing adalah Presiden RI, Menurutnya jika  tim nasional Indonesia ingin memakai logo Garuda di kausnya maka presiden harus turun tangan."Presiden bisa keluarkan Keppres, atau uji materi dari undang-undang ini," ujarnya.

Jika dilihat kebelakang Timnas Nasional memang telah menggunakan logo Garuda pada kostumnya sejak tahun 1950, namun dengan Keluarnya Undang-undang Nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan munkin hal ini perlu ditinjau kembali.

Semoga saja permasalahan ini segera terselesaikan. Maju terus Indonesia...!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Komentar Pembaca :

Ada 0 komentar pada artikel “Pasal Lambang Timnas PSSI Digugat”

Posting Komentar


Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang bermutu. Komentar Spam atau kata-kata tidak sopan akan dihapus.

Next previous home