Apakah Anda Seorang Pacar Yang Posesif

Diposkan oleh Pemilik Blog | 9/06/2008 | | 2 komentar »

Apakah Anda Seorang Pacar Posesif - Sebuah iklan ditelevisi menjadi bahan pemikiranku beberapa saat. "DIRUMAH.........TIDUR..........SENDIRI.......!!".Iklan tersebut mendeskripsikan seorang cowok yang kebingungan akibat sang pacar terlalu ekstra "memiliki/perhatian" terhadap dirinya, sehingga melahirkan ide bagi sang cowok untuk membuat sebuah rekaman suara yang dipersiapkan tatkala sang pacar menelpon menanyakan akan aktivitas kegiatannya.



Pernahkah anda mengalami pengalaman serupa seperti iklan tersebut...?? Anda mendapat ekstra perhatian dari pacar atau kekasih anda, sehingga anda menjadi risih dan merasa terbelenggu kebebasannya. Kemanapun anda pergi seolah-olah ia selalu mengawasi segala gerak-gerik anda, serba curiga akan segala hal yang kita lakukan.


"........Berhati-hatilah Jangan-jangan kekasih / pacar anda adalah seorang yang posesif ".


Orang posesif adalah orang yang memiliki kecenderungan menahan dan mengikat apa pun yang dia rasa dia miliki, baik berupa obyek materi maupun non materi. Orang ini akan melindungi miliknya dengan segala daya dan upaya. Tidak satu pun orang lain dibolehkan, katakanlah, menyentuh atau bahkan memandang sekalipun.


Masalahnya adalah jika objek posesif tersebut adalah materi (berbentuk benda mati) mungkin masih bisa dipermaklumkan, namun jika sebaliknya objek posesif tersebut adalah non materi (memiliki jiwa dan perasaan) yang memiliki kebutuhan Privacy sendiri yang tidak bisa di sentuh oleh orang lain??Tentu saja akan ada yang dikorbankan demi memenuhi kebutuhannya (posesif)


Dapat dikatakan bahwa seorang posesif adalah seorang yang tidak percaya diri, ia memiliki rasa ketakutan kehilangan yang berlebihan akan apa yang dimilikinya (ex. takut pacar yang dicintainya diambil orang lain, atau bahkan tidak mencintainya lagi) sehingga menimbulkan tindakan ekstra kepada yang dirasa dimilikinya.


Untuk mengatasinya berbagai hal dapat dilakukan, diantaranya : belajarlah untuk lebih percaya diri dan menghargai batas-batas tertentu "privacy" seseorang walaupun itu orang terdekat anda. Agar anda tidak lagi merasa takut ditinggalkan akan orang-orang terdekat anda. Buatlah diri anda berarti dihadapan pasangan anda, sehingga terjadi hubungan timbal balik yang saling menguntungkan.
"Jadikan dirinya sebagai bagian dari hidup anda...bukan sepenuh hidupnya......."

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Komentar Pembaca :

Ada 2 komentar pada artikel “Apakah Anda Seorang Pacar Yang Posesif”
Anonim mengatakan...
pada hari 

kayaknya gw maksudnya???
hiiiiiiiyyyyyyyyyy

uul mengatakan...
pada hari 

bagus.....
n kyaknya itu gw bgtz dch

Posting Komentar


Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang bermutu. Komentar Spam atau kata-kata tidak sopan akan dihapus.

Next previous home