Sepeda Bung Karno selama pengasingan di Bengkulu 1938-1942 - Selama pengasingannya di Bengkulu, (1938-1942). Presiden pertama RI Soekarno menggunakan Sepeda sebagai sarana penunjang kegiatannya sehari-hari, Maklum saja pada saat itu sarana angkutan yang tersedia seperti mobil dan sepeda motor masih sangat jarang ditemui.

Sepeda Bung Karno selama pengasingan di Bengkulu 1938-1942
Sampai saat ini kondisi sepeda Bung Karno tersebut masih terawat dan terjaga dengan baik, walaupun sudah kelihatan usang karena umurnya yang sudah tua.

Koleksi sepeda ini dapat kita lihat di bekas rumah pengasingan Bung Karno Jl Soekarno Hatta Anggut Bengkulu selama berada  di Bengkulu.


Dirumah ini juga kita dapat melihat banyak koleksi lainnya, seperti buku-buku, tempat tidur, dan barang-barang lainnya yang digunakan Bung Karno Pada saat itu.

Yang tak kalah menarik dari rumah pengasingan Bung Karno ini juga terdapat sumur tua yang dipercaya jika membasuh muka dengan airnya dapat memberikan keberkahan untuk diri kita. Sembari berwisata Ke Bengkulu, persipkan juga referensi anda dengan maksimal tentang Daftar Objek Wisata Bengkulu.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya :

Komentar Pembaca :

Ada 0 komentar pada artikel “Sepeda Bung Karno selama pengasingan di Bengkulu 1938-1942”

Posting Komentar


Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar yang bermutu. Komentar Spam atau kata-kata tidak sopan akan dihapus.

Next previous home